PKS PARTAI PENDAFTAR PERTAMA DENGAN BERKAS TERLENGKAP

Pringsewu- PKS menjadi partai politik pertama di Pringsewu yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU dengan berkas Lengkap‎, Minggu, 15 Juli 2018.
Pendaftaran bacaleg dipimpin Ketua DPD Pringsewu Zunianto, M.Pd.I. Ia didampingi Sekretaris Wahono, ST. dan sejumlah kader PKS lainnya.
Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo beserta jajaran KPU dan Bawaslu yang langsung menerima rombongan. Beliau mengatakan bahwa PKS merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacaleg dengan berkas lengkap.
Sebelumnya ada sebuah partai politik yang mendaftar. Namun, pendaftarannya belum dapat diterima karena belum memenuhi persyaratan.
Menurut Zunianto, PKS mendaftarkan 49 bacaleg dari 5 dapil yang ada di Kabupaten Pringsewu. “Keterwakilan kaum perempuan DPD PKS juga sudah mencukupi ‎batas yang diwajibkan, yakni 30 persen,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa bacaleg dari PKS berasal dari berbagai profesi dari mulai penggiat seni, dokter,guru, dosen, petani dan pengusaha dengan harapan mereka mampu menjadi wakil masyarakat Pringsewu.
Namun dalam deretan nama Bacaleg yang disetorkan tidak terdapat nama Ketua DPD PKS Pringsewu, setelah dikonfirmasi Zunianto menyatakan bahwa dirinya mendapat amanah masyaraakt untuk maju di sebagai wakil putra daerah Pringsewu menjadi Caleg Provinsi Lampung dari dapil 3 yang meliputi Pringsewu, Pesawaran dan Metro.
Pendaftaran bacaleg akan berakhir pada 17 Juli 2018. Masih ada waktu bagi partai-partai untuk mendaftarkan bacaleg. Batas waktu pendaftaran ‎bakal calon anggota legislatif berakhir pada 17 Juli tengah malam.
 

About the author

More posts by admin

 

0 Komentar

Kamu dapat menjadi yang pertama yang meninggalkan komentar.

Tinggalkan sebuah komentar