Kang Aher Berhasil Cetak Seratus Ribu Wirausahawan Baru

Bandung (11/1) — Untuk menjadi daerah yang maju, secara teori paling tidak 4% dari total penduduknya adalah pengusaha. Adagium itulah yang menginspirasi Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan  untuk memajukan Jawa Barat.

Target Aher saat ini adalah sesuai dengan Pergub Jabar No 58 Tahun 2014 tentang Pedoman Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Baru. Sejak diterapkannya program tersebut pada tahun 2014, Aher berhasil mencetak 20.000 wirausahawan baru setiap tahunnya. Dengan demikian, ia berharap pada tahun 2018 tagret seratus ribu wirausahawan baru akan tercapai.

“Kita terus mengajak insan muda yang kreatif dan inovatif untuk bergabung menjadi wirausahawan di Jawa Barat dalam Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Baru ini. Anak muda, jangan takut jadi orang kaya. Hadirkan dua sifat dalam satu sosok, kaya dan taqwa. Karena tidak ada pertentangan antara ketaqwaan dengan kekayaan dalam agama,” ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan bersemangat.

Menurut pria lulusan magister ekonomi pertanian dari Institut Pertanian Bogor ini, program Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Baru ini akan menghantarkan mimpi dan cita-cita insan muda di Jabar untuk menjadi wirausaha andal, produktif, dan professional.

“Karena dalam program tersebut, kita adakan proses pelatihan, magang, dan mentoring pendampingan usaha,” tambah Kang Aher, panggilan Ahmad Heryawan ini.

Nyatanya, hingga akhir tahun 2017, jumlah wirausahawan baru telah melebihi target. Berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat hingga 2017, tercatat 129.191 wirausaha baru di Jabar. Jumlah pengusaha baru ini terdata lengkap sesuai nama, alamat, dan jenis usahanya. Jumlah itu dipastikan bertambah karena tahun pendaftaran peserta program ini di tahun 2018 baru dimulai.

suber. www.pks.id

 

About the author

More posts by admin

 

0 Komentar

Kamu dapat menjadi yang pertama yang meninggalkan komentar.

Tinggalkan sebuah komentar