Ledia Hanifa: Pentingnya Pendidikan Politik untuk Perempuan

Duri (15/8) – Anggota Komisi X DPR RI F-PKS, Ledia Hanifa Amaliah menghadiri kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Politik Perempuan di Kabupaten Bengkalis pada Ahad (13/8/2017) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Ledia memberikan penjelasan mengenai pentingnya pendidikan politik untuk perempuan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Bupati Bengkalis Umi Kalsum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bengkalis, Mustafa dan Anggota DPRD F-PKS Prov. Riau, Mira Roza.

“Pelatihan Politik bagi perempuan di Kab. Bengkalis adalah bagian dari upaya meningkatkan kompetensi perempuan di partai politik, karena merekalah yang akan membawa isu-isu yang erat hubungannya dengan perempuan, keluarga dan anak. Mereka juga yang akan menjadi ujung tombak dari masing-masing partai yang mengokohkan kerja-kerja partai kedepan,” terang Ledia dihadapan peserta yang berasal dari berbagai partai politik.

Ledia menuturkan pelatihan pendidikan politik kepada kaum perempuan dapat memberikan dampak positif dan menyadarkan kelompok perempuan untuk ikut serta dalam politik dan aktif melakukan advokasi kepada masyarakat.

“Sesungguhnya politik itu adalah bagian dari niat mereka. Agar dapat meningkatkan lankah-langkah pembelaan advokasi kepada masyarakat,” lanjut Ledia.

sumber. PKS.ID

 

About the author

More posts by admin

 

0 Komentar

Kamu dapat menjadi yang pertama yang meninggalkan komentar.

Tinggalkan sebuah komentar