PKS Pringsewu Lantik Pengurus Daerah dan Tingkat Cabang se Kabupaten Pringsewu


Pringsewu News, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pringsewu dengan khidmat menyelenggarakan RAKORDA (Rapat Koordinasi Daerah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pringsewu tahun 2016 yang diselenggarakan di Aula PKS Kabupaten Pringsewu, Ahad (31/01)
Dalam kegiatan tersebut dihadiri 200 peserta dari berbagai unsur, diantaranya PenDPW PKS Lampung, Badan Pengurus Harian (BPH) , Ketua dan Sekretaris Bidang, Ketua-Ketua Deputi Bidang di DPD PKS Pringsewu beserta para pimpinan DPC PKS dari 9 Kecamatan se-Pringsewu.

Ikhwatifillah peserta RAKORDA PKS Pringsewu yang dirahmati Allah Ta’ala, kita tahu bahwa PKS untuk tahun 2016 ini adalah tahun Program Konsolidasi.

Dimana pada program konsolidasi ini adalah program runtutan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP PKS) Dengan konsolidasi yang kokoh, berharap kita mampu dan bisa meningkatan pelayanan kepada masyarakat, tutur Zunianto, M.Pd.I dalam sambutannya selaku ketua DPD PKS Pringsewu ini.

Ucapan terimakasih atas ke-Istiqomahan seluruh kader-kader PKS se Kabupaten Pringsewu atas kiprahnya sampai detik ini. Bahu membahu, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita yakin bahwa masyrakat akan memilih partai politik yang terbaik sesuai dengan hati yang jernih, terang Zunianto.

Rakorda dihadiri oleh dari tingkat DPC dan ada 9 cabang. Dan insya Allah 131 Desa dan Kelurahan bisa terpenuhi terbentuk pengurus ranting dengan komitmen bersama.

Sementara itu, menurut Ketua DPD PKS Pringsewu Zunianto, M.Pd.I Rakorda tersebut juga merupakan upaya PKS menerapkan Good Party Governance (Pengelolaan Partai yang Baik).

Ciri partai yang baik terlihat dari dua hal yaitu kaderisasi kepemimpinan dan pengelolaan keuangan partai. “Tapi yang terpenting bukan hanya pelaksanaan Good Party Governance-nya, tapi bagaimana outputnya bagi masyarakat melalui berkhidmat untuk rakyat” program-program yang sudah kami siapkan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Tentunya ini akan menjadi jurus kami dalam pemenangan menghadapi tahun politik 2017 jelas Zunianto.

Sebagaimana diketahui tahun 2017 Pringsewu akan melaksanakan pilkada, terkait dengan hal tersebut DPD PKS Pringsewu telah menyiapkan kader-kader terbaiknya yang dipandang memiliki kapasitas untuk bersaing dipilkada tahun 2017.

Zunianto berharap setelah RAKORDA, seluruh DPC dan DPRa dapat segera mengkonsolidisasikan seluruh kekuatan untuk menyusun dan melaksanakan program kerja yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat. Harapannya Februari program-program yang disusun dapat mulai dilaksanakan, paparnya.

Dalam program tahun 2016 ini kita PKS ingin meningkatkan partisipasi politik dalam pilkada Pringsewu 2017 mendatang. Sejatinya kita disini bukan untuk ambisi pribadi utk meraih jabatan, melainkan kita disini adalah untuk baik kepada partai, kepada jamaah, terutama kepada masyarakat.
Zunianto mengajak, bersama-sama niatkan hati dan jiwa untuk memegang AMANAH ini dan melakukan karena Allah Subhaanahu Wata’ala.

RAKORDA PKS Pringsewu dihadiri oleh Ust. Hi. Agus Kurniawan, ST selaku Ketua Kaderisasi, Tri Agustiana S.E (SekBid EKUINTEK) dan drg. Kiki sebagai Ketua Bidang BPKK masing-masing utusan dari DPW PKS Lampung.
Ucapan selamat kepada pengurus DPD, DPC yg baru dilantik. Dalam sambutannya Agus Kurniawan menyampaikan kepada seluruh kader pengurus DPD dan DPC agar melakukan konsolidasi sebaik mungkin agar nyaman dan solid dalam beramal. Berikan kontribusi terbaik, serta berlomba-lomba dalam kebaikan, bagi para pimpinan berikan keteladanan, dan sekali lagi selamat kepada pengurus, dakwah Pringsewu ada dipundak antum semua.
Rakorda merupakan rangkaian dr rakor-rakor sebelumnya. Rakorda tidak berdiri sendiri, diawali MuKerNas, RakorNas, RaKorWil baru RaKorda.

Maka rakorda yang diselenggarakan hari ini sudah seharusnya menghasilkan rencana kerja yg didasarkan pada arahan-arahan dari qiyadah-qiyadah kita yang dituangkan dalam visi, misi, 9 amanah munas, 39 cam, 58 Progstra yang di break down menjadi RKT Nasional dan RKT Wilayah. Jika tidak sejalan, maka RKT PKS Pringsewu harus dilakukan perbaikan-perbaikan, dan inilah fungsi keberadaan kami dari wilayah untuk melakukan supervisi & pendampingan, ungkap Agus mewakili sambutan dari Ketua DPW PKS Lampung.

Selain itu, RKT Perencanaan merupakan niat baik dalam beramal sholih. Dan niat bagian dari amal dalam materi ihsanul ‘amal ada 3 point penting dalam beramal.

Pertama adalah Tindak lanjut niat itu adalah perencanaan. Kedua Perencanaan haruslah menggambarkan kemauan dan kemampuan, capaian akhir dan skala prioritas (kaderisasi). Ketiga, Kemauan atau keinginan yang kuat untuk mau maju, mau berubah, dan ia lahir dari pribadi-pribadi yang sholih ingin beramal sholih.
Kemauan adalah syarat perencanaan yg maksimal.
Maka maunya qiyadah juga maunya kita. Kita harus 1 komando 1 aksi. Karena kemampuan akan meningkat seiring beban. Teerus berlatih, gali potensi diri, potensi Pringsewu, bangun mental pejuang bahwa kami sanggup melepas sekat-sekat keterbatasan, tertuang dalam AlQuran Surat 2: 286, tegas ketua Kaderisasi DPW PKS Lampung ini.
Kita akan melakukan kerja-kerja besar. Semua itu semata-mata Berkhidmat Untuk Rakyat, sesuai Visi PKS : “Menjadi Partai Dakwah Yang Kokoh Dalam Berkhidmat Untuk Ummat Bangsa dan Negara”, sambutan dan arahan atas nama Ketua Umum PKS Lampung Hi. AHMAD MUFTI SALIM, Lc, MA sekaligus membuka secara resmi RAKORDA PKS Pringsewu.

[ Humas PKS Pringsewu | @pkspringsewu ]

 

About the author

More posts by admin

 

0 Komentar

Kamu dapat menjadi yang pertama yang meninggalkan komentar.

Tinggalkan sebuah komentar