Hulu Ledak [ PKS ] by amrullah aviv

Semua orang tidak bisa memungkiri bahwa PKS solid dan kokoh secara struktur, kader-kadernya bekerja dengan tanpa pamrih dan militant, mereka cinta dan dicintai para pemmimpinnya,  mereka satu dalam pergerakan dan mereka terdidik secara mental. Kenapa tidak bisa memungkiri ? karena sudah banyak fakta dan bukti yang ada, walaupun tetap harus disadari  juga banyak yang berusaha tidak  mengakuinya dan membiaskannya, namun dalam usahanya itu (mereka- para”pks haters”) sadar atau tidak sadar tetap mengakui nya dalam hati terdalam mereka, entah sebagian ataupun  keseluruhan.

Sehingga diawal tulisan ringkas ini saya mengajak kepada kawan-kawan (yang sering diembeli dengan “pks haters” karena tulisan dan komentar mereka  yang menyudutkan dan berbau kebencian terhadap PKS) untuk lebih bijak dan objektif dalam menilai, lihatlah dan kenalilah  mereka (baca : PKS/Kader2nya) dengan mata yang netral, bukan atas nama kebencian dan apalagi dendam dan kemarahan, sehingga kita bisa lebih rasional dan dewasa dalam mengambil sikap.

Saya juga mengajak kepada kawan-kawan pecinta PKS,  untuk bisa memahami sikap mereka (baca : pks haters), mungkin masih banyak  info  dan berita yang mereka butuhkan untuk bisa memahami semuanya dengan utuh, dibalik itu semua mereka juga butuh waktu dan mungkin akan sangat lama, sebagaimana  Khlaifah Umar bin Khattab dan juga Khalid bin Walid  yang butuh proses untuk bisa menerima Islam. Jadi cintailah mereka, doakanlah mereka, dan santun dan bijaklah pada mereka (walaupun tetap harus  ada izzah dan ketegasan).————–

Yang saya ingin sampaikan dalam tulisan ini adalah “Hulu Ledak PKS”, adapun yang saya sampaikan diawal tentang “PKS solid dan kokoh secara struktur, kader-kadernya bekerja dengan tanpa pamrih dan militant, mereka cinta dan dicintai para pemmimpinnya,  dst” ini hanyalah merupakan hilir dari hulu yang ada.

Hulu merupakan awal dari keberadaanya, hulu kadang menjadikan sesuatu menjadi  segalanya. Dari hulu inilah bisa menciptakan daya ledak yang luar biasa. Hulu  ledak  yang saya maksudkan adalah Halaqah (pertemuan sepekan sekali/ta’lim mingguan yang meruapakan pintu masuk pengkaderan di PKS). Tidak akan disebut kader PKS kalau dia tidak Halaqah, entah siapapun dia dan apapun jabatannya, entah dia Presiden, Sekjend, Gubernur, Bupati , Anggota Dewan, S1, S3, ataupun Profesor, Kaya atau Miskin, siapapun dia kalau dia Kader, maka harus hadir dalam “Hulu Ledak”  ini.

Dari pertemuan melingkar inilah mereka dididik, kerja mereka dirancang, mental dibentuk,  informasi dan instruksi disebar, permasalahan di bahas,  kabar gembira dibagi,  hati disatukan, cinta dipertemukan,  dan doa dipanjatkan . . . Pertemuan mingguan inilah yang mempunyai daya ledak untuk kurun waktu satu minggu    kedepan.  Dari sabang sampai marauke,  hari berganti hari, malam berganti malam,  tak ada satupun dari malam dan hari itu yang kosong dari pertemuan ini.

Kalaupun ada partai politik, organisasi, ataupun perusahaan  yang ingin besar dan sukses tentu mereka harus memiliki tim yang solid, kepemimpinan yang dicintai, dan organisasi yang termanage. Dan semuanya bagi PKS terselesaikan dalam Hulu Ledak nya.

Sehingga bagi kawan2 yang sering sinis terhadap PKS (pks haters), kalau kawan2 betul-betul ingin objektif  dalam memberikan komentar dan tulisan, ingin lebih mengenal dengan PKS,  cobalah sekali-kali mampir dalam pertemuan ini, dimanapun anda berada.

Sehinnga masih ada harapan akan terbentuk Hulu Ledak baru, yaitu Eks pks haters.

from : kompasiana.com

 

About the author

More posts by admin

 

0 Komentar

Kamu dapat menjadi yang pertama yang meninggalkan komentar.

Tinggalkan sebuah komentar